Buka jam 08.00 s/d jam 21.00 , Minggu libur.
Beranda » Artikel Terbaru » Pisau Dapur Tertajam Di Dunia

Pisau Dapur Tertajam Di Dunia

Diposting pada 6 August 2016 oleh Hardi Store

Damascus pisau dapur tertajam di dunia

Pisau Damascus, tertajam di dunia

Anak boga tanpa pisau? Huht..  layaknya soldier tanpa senapan.. Untuk postingan kali ini gw bkalan sharing sob.. tentang Pisau paling tajam di dunia. Harga jual
pisau ini sangat mahal untuk ukuran pisau dapur yang fungsinya hanya untuk kebutuhan masak-memasak. Pisau-pisau dengan merek Damascus sudah terkenal
sejak dulu sebagai pisau yang paling tajam di dunia dan tahan lama.

 

Yang satu ini adalah karya Bob Kramer, seorang pandai-besi yang memiliki sertifikat Master Bladesmith. Berbagai model pisau dapur besutan Kramer dijual dengan harga $200 sampai $300 lebih perbuah, atau sekitar Rp2 juta sampai Rp3 jutaan. Sungguh pisau dapur yang paling mahal. Pisau Damascus yang paling baru ini telah resmi dijual mulai bulan Juni 2011, tapi dengan syarat calon pembeli mesti mendaftarkan diri lebih dulu untuk mengantri.

 

Bob Kramer mendemonstrasikan betapa tajam pisau dapurnya di kantor redaksi majalah Popular Science. Dengan hanya sekali tebas dia dapat membelah kaleng minuman Coca- Cola yang diposisikan berdiri di atas meja. Kramer mengatakan selama ini pisau-pisau dapur buatannya telah menghasilkan uang lebih dari $10,000 dari penjualan. Pisau tajam bikinannya sangat disukai oleh kolektor dankalangan tukang masak profesional. Selain karena tajam, juga desainnya indah dan sangat spesial.

 

Karena pisau Bob Kramer dikerjakan satu persatu secara manual dengan tangan, maka pembeli harus terlebih dahulu mendaftarkan diri. Daftar-tunggu sangat panjang. Seorang calon pembeli belum tentu bisa menerima pesanannya dalam satu tahun. Bulan Mei yang lalu dia menandatangani kontrak kerjasama dengan sebuah perusahaan di New York untuk memproduksi pisau-pisau dapur.

 

Umumnya pisau dapur terbuat dari bahan stainless steel atau baja tahan-karat. Namun menurut Kramer, pisau stainless sangat sulit untuk dibuat tajam, dan punya batas maksimal bila diasah terlalu sering. Sebab itulah diatidak memakai bahan stainless.

 
Pisau-pisau buatannya menggunakan bahan baja non-stainless yang memiliki unsur karbon tinggi. Baja jenis ini menurutnya lebih mudah untuk ditajamkan. “Dan ketika pisau itu sudah ditajamkan, maka ia benar-benar sangat tajam,” kata Kramer, membocorkan rahasia mengapa hasil karyanya dikenal sebagai pisau
dapur paling tajam di dunia.

 
Foto di atas adalah pisau Damascus, juga bikinan Kramer. Pisau dapur dengan model paling baru ini merupakan jenis yang paling sulit untuk dikerjakan. Bahannya baja terbaik. Harus digosok sampai ribuan kali untuk membentuknya. Model pisau dapur Damascus tidak akan diproduksi secara massal. Jumlahnya akan sangat terbatas dan harga jual pisau ini mahal, karena ini karya seni, katanya.

 

Nah… gimana sob… minat beli damascus????
Kalo ane sih enggak yah tau sendiri lah faktornya…
disamping dana juga karna… waktu pesenya yang lama banget sob.;..

Jadi alternatif gw cuma pake dua merk pisau, yaitu Victorinox dan Tramontina yang lumayan udah ada fitur Anti bacterinya.. (gambar di bawah)
udah dulu ya sob mau kerja lagi semoga bermanfaat

Victorinoc PaketIMG_20150828_040235

Bagikan informasi tentang Pisau Dapur Tertajam Di Dunia kepada teman atau kerabat Anda.

Pisau Dapur Tertajam Di Dunia | HardiStore

Belum ada komentar untuk Pisau Dapur Tertajam Di Dunia

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Temukan Kami
Sidebar Kiri
Kontak
Sidebar Kanan